Translate

Selasa, 21 Mei 2013

PRUDENTIAL LIFE ASSURANCE

Apakah asuransi jiwa itu penting?
Jawabannya :PENTING
Kenapa penting?.
Begini : Tujuan hidup setiap manusia selain beribadah juga agar berikhtiar / berusaha mencari nafkah.
Tujuannya adalah agar tidak merepotkan orang lain dan tentu saja agar terpenuhinya kebutuhan hidup seperti memiliki tempat tinggal, memiliki kendaraan, pembayaran tagihan, pendidikan, pengobatan jika terjadi sakit, sandang, pangan, liburan dan lain sebagainya dari penghasilan yang didapat dari gaji, keuntungan penjualan dsb.
Namun, kemampuan seseorang dalam mencari nafkah itu tidak luput dari yang namanya resiko. Seperti resiko kematian, resiko cacat, resiko sakit kritis dsb. Jika seseorang terkena resiko tersebut seperti meninggal atau sakit kritis misalnya…maka sudah barang tentu kemampuan seseorang dalam mencari nafkah tersebut akan terganggu. Jika terganggu maka efek sampingnya adalah…tidak bisa menghasilkan uang untuk menafkahi keluarganya. Lalu bagaimana nasib keluarganya / orang terkasih yang ditinggalkan?
Disinilah pentingnya perusahaan Asuransi. Perusahaan Asuransi hadir untuk membantu / memproteksi resiko yang terjadi terhadap seseorang / aset.
Intinya adalah bagaimana caranya agar keluarga yang ditinggalkan oleh seseorang yang terkena resiko tadi tidak jatuh kepada kehidupan yang lebih susah gara2 ditinggal mati atau gara2 tidak bisanya seseorang menghidupi keluarganya dikarenakan sakit / cacat tetap total.
 
Ada 5 hal yang hilang kalau kita terkena sakit kritis, yaitu
1.TABUNGAN
2.HARTA
3.HARGADIRI
4.IMPIAN
5.PENDAPATAN

.Cara mudah menentukan premi asuransi anda
Tidak ada hitungan baku dalam menentukan premi asuransi calon nasabah, cara berikut bisa jadi sudah anda tahu dari agen asuransi yg mendatangi anda 1 minggu terakhir. Namun, tidak ada salahnya saya berbagi dengan anda.
Idealnya, premi asuransi keluarga anda adalah antara 15-20% dari penghasilan anda dan istri (jika keduanya bekerja).
Untuk memudahkan anda, saya berikan contohnya :
-          Asuransi suami (gaji 5 jt/bln) = Jika di setahunkan maka = 5 jt x 12 bln = 60 jt, maka premi minimal adalah  15% atau 9 jt/thn atau 750 rb/bln dan maksimal adalah 20% atau 12 jt/thn atau 1 jt/bln.
-          Asuransi istri (gaji 3 jt/bln)3 jt x 12 bln = 36 jt, maka premi minimal adalah 15% sebesar 5,4 jt/thn atau 450 rb/bln, dan maksimal adalah 20% 7,2 jt/thn atau 600 rb/bln.
-          Jadi jika di gabung, kebutuhan asuransi keluarga anda yg ideal adalah antara 1,2 jt – 1,6 jt perbulan.
-          Bagaimana, mudah bukan?

. Dan selanjutnya bagaimana caranya Menghitung Uang Pertanggungan asuransi anda?
Setelah anda tahu cara menghitung premi yang harus anda bayar, sekarang saya coba berbagi bagaimana cara menghitung Uang Pertanggungan anda. 
- Sebagai contoh, Bapak Ali usia 35 thn memiliki 1 istri berusia 32 thn dan 2 orang anak, anak pertama usia 7 thn dan anak ke 2 berusia 4 thn. Sehari-hari Pak Ali bekerja sebagai buruh/kerja serabutan, biaya hidup Pak Ali dalam 1 bulan kurang lebih 2.200.000 x 12 bln = 26,4 juta/thn. Jika penghasilan Pak Ali ada lebih baru sisanya ditabung. Kira-kira berapa UP yang Pak Ali perlukan?
Pada contoh diatas, Pak Ali dan keluarga bisa hidup jika penghasilannya 26,4 juta/thn, seandainya terjadi resiko hidup (sakit kritis, cacat tetap/total dan meninggal), maka keluarganya bisa melanjutkan hidupnya jika pak ali mempunyai investasi yang menghasilkan return 10% pertahun, dan dibutuhkan dana sebesar 264 jt.
“Bila Anda mengatakan “Tidak mempunyai uang untuk di Tabung karena ekonomi pas-pasan & masih ada hutang, maka Anda tidak perlu khawatir Karena kami akan memberikan SOLUSI alternatif  bagi MASALAH KEUANGAN ANDA !”

“Jangan menunggu MAPAN, sisihkan uang anda dari sekarang demi masa depan……..pilihlah Perusahaan yang anda percaya untuk menabung…yang bisa memberikan keuntungan buat anda….yang teruji dan terbukti



Tidak ada komentar:

Posting Komentar